0857 9076 2271
smpn2parang@gmail.com
Magetan, Jawa Timur, Indonesia.
blog-img
03/11/2021

Ratusan Siswa SMPN 2 Parang Terima Vaksinasi Covid-19

Administrator | Politik

Sebanyak 500-an siswa SMPN 2 Parang mengikuti program vaksinasi Covid-19 di Sekolah SMPN 2 Parang.  Vaksinasi yang dilakukan ini bekerja sama dengan Koramil 0804/04 Serta Kodim 0804 Magetan yang dilaksanakan hari ini 03 Nopember 2021.

Kepala sekolah SMPN 2 Parang menjelaskan “Kegiatan ini merupakan kerjasama antara Koramil 0804/04 Parang dengan SMPN 2 Parang dengan tujuan agar para siswa semakin memiliki daya tahan tubuh mencegah covid 19 , selain menyasar siswa SMPN 2 Parang kegiatan ini juga diikuti masyarakat sekitar SMPN 2 Parang. Hari ini yang divaksin 510 yang terdiri dari 400 merupakan keluarga besar SMPN 2 Parang dan 110 dari warga dan masyarakat sekitar.”jelasnya.

vaksinasi massal di SMPN 2 Parang

Vaksinasi Covid-19 ini diselenggarakan untuk vaksinasi dosis pertama. Dosis kedua akan diberikan satu bulan  mendatang. Vaksinasi Covid-19 untuk siswa SMPN 2 Parang ini menggunakan vaksin Sinovac.

Peltu Joko Santoso Kepala Kesehatan Kodim 0804 Magetan mengatakan ” Vaksin untuk tahap 1 ini jenis sinovac dengan harapan agar seluruh siswa SMP ,SMA di wilayah Magetan segera mendapatkan vaksin agar siswa imun tubuhnya semakin kuat ,sehingga proses belajar mengajar bisa kembali seperti semula terutama terkait belajar tatap muka (PTM).”tegasnya.

Sementara itu Deva salah seorang siswa kelas IX SMPN 2 Parang menuturkan “Vaksin ini tidak sakit sama sekali dan semoga kedepan kegiatan belajar tatap muka bisa segera berjalan kembali “harapnya.

vaksinasi massal siswa smpn 2 parang

Saat vaksinasi, para siswa hanya menunjukkan fotokopi Kartu Keluarga (KK) di meja pendaftaran ulang. Vaksinasi dimulai pukul 07.30, dan selesai pukul 11.00. Pihak sekolah menyediakan beberapa meja screening kesehatan dengan puluhan kursi berjajar di halaman WWM. Untuk penyuntikan tersedia di ruang ruang laboratorium IPA yang telah di desain sedemikian rupa. Dengan memvaksin semua peserta didik merupakan langkah awal untuk mencapai herd immunity. Dengan begitu, SMPN 2 Parang diharapkan bisa memenuhi salah satu syarat untuk mengadakan pembelajaran tatap muka. Tentunya bila kondisi telah membaik dan sudah ada arahan dari pemerintah.

Bagikan Ke:

Populer