0857 9076 2271
admin@smpn2parang.sch.id
Magetan, Jawa Timur, Indonesia.

SELAYANG PANDANG SMP NEGERI 2 PARANG

Dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa untuk wilayah Kecamatan Parang pada tahun 1980-an berdirilah SMP Negeri 2 Parang, Kecamatan Parang merupakan wilayah Kabupaten Magetan bagian selatan yang notabene masih terbelakang dalam dunia pendidikan, sehingga pemerintah berusaha mendirikan lembaga pendidikan diwilayah Utara yaitu SMP Negeri 2 Parang tanggal : 21 Mei 1984, dengan SK. Pendirian No: 102/104.7.2/15.84/SK. Adapun Lokasinya tepatnya di Desa Krajan, Kecamatan Parang, Kabupaten Magetan, dengaan harapan untuk pemerataan Dunia Pendidikan di Wilayah Utara Kecamatan Parang yang meliputi Ds. Krajan, Ds. Sundul, Ds. Joketro, Ds. Pendem, dan sekitarnya. Pada waktu itu gedung belum punya, proses pembelajaran masih menggunakan gedung SDN Krajan 2 dengan guru – guru seadanya yaitu guru – guru SD, Guru – guru GTT yang masih minim. Sementara itu juga semangat yang luar biasa dari tahun ketahun berkembang dengan pesat, Gedung yang terletak sangat strategis dipersimpangan Jalan Raya Parang-Magetan, SMP Negeri 2 Parang dengan berbagai kepemimpinan dari tahun ketahun semakin mmeningkat Prestasinya. Sejak berdiri sampai sekarang SMP Negeri 2 Parang telah dipimpin sebanyak 9 Kepala Sekolah. Adapun Kepala sekolah yang pernah memimpin SMP Negeri 2 Parang diantaranya adalah :

1. REBI HADI SISWANTO, B.A ( 1984 – 1992 ) 2. SARNO, B.A ( 1992 – 1994 ) 3. H. SARDI ( 1994 – 1997 ) 4. SOEBIYANTO, M.M ( 1997 – 1999 ) 5. PARNI ( 1999 – 2005 ) 6. AGUS PRAMONO, M.Pd ( 2005 – 2016 ) 7. ENY WIDAYATI, S.Pd, M.Pd ( 2016 – 2018 ) 8. SARMUN, S.Pd, M.Pd ( 2018 – 2020 ). 9. SENO, M. Pd. ( 2020 – Sekarang )

VISI

Terwujudnya Peserta Didik yang beriman dan betaqwa, Berbudi luhur, Berprestasi , dan Ramah lingkungan.

MISI

1. Melaksanakan ibadah sesuai dengan agamanya masing-masing. 2. Menumbuhkan Sikap santun, Ramah, Saling menghormati, Disiplin, dan Tanggung Jawab. 3. Melaksanakan Pembelajaran dan Layanan BK secara efektif dengan berbagai Pendekatan pembelajaran. 4. Melaksanakan Ekstrakurikuler secara terprogram dan terencana. 5. Menanamkan Sikap dan Prilaku ramah lingkungan ( yang dapat mengendalikan pencemaran , mencegah kerusakan dan melestarikan alam ).

#
<